DIY, Pos Jateng - Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar Festival Teras Malioboro 2023 sebagai upaya meningkatkan omzet pedagang. Kepala Diskopukm DIY, Srie Nurkyatsiwi, mengatakan festival tersebut diyakini mampu memperluas jangkauan promosi produk pedagang lokal.
Teras Malioboro diharapkan bisa menjadi tempat belanja yang nyaman, layanan ramah dan kualitas sajian produk sesuai kebutuhan. Sehingga bisa mendatangkan pembeli lama dan baru sekaligus meningkatkan kesejahteraan tenant, kata Srie di Teras Malioboro, Selasa (7/2).
Pada kesempatan tersebut, Diskopukm DIY juga meluncurkan kanal Pusat Informasi Digital Teras Malioboro. Srie mengharapkan kanal tersebut dapat mengoptimalkan promosi dagangan dan mempemudah pembeli dalam mencari katalog produk Teras Malioboro.
Pembeli dapat mengakses Pusat Informasi Digital Teras Malioboro melalui laman terasmalioboro.jogjaprov.go.id serta laman instagram dan tiktok terasmalioboro_ ini, kata Srie.
Srie memaparkan, sejak Pedagang Kaki Lima (PKL) Malioboro direlokasi ke Teras Malioboro, jumlah pengunjung mencapai 2,7 juta orang pada tahun 2022 bahkan pada Libur Natal dan Tahun Baru mencapai 423 ribu orang.