Persediaan Oksigen di 7 Rumah Sakit Gunungkidul Menipis

Bupati, Sunaryanta mengatakan persediaan tempat tidur isolasi COVID-19 dan oksigen di 7 rumah sakit Gunungkidul saat ini menipis.
Selasa, 29 Jun 2021 12:43 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Gunungkidul, Pos Jateng - Persediaan tempat tidur isolasi COVID-19 dan oksigen di 7 rumah sakit yakni, RSUD Wonosari, RS Nur Rohmah, RS Panti Rahayu, RS Bethesda Wonosari, RSU Pelita Husada, RSUD Saptosari dan RS PKU Muhammadiyah Wonosari saat ini menipis. Informasi ini disampaikan oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta melalui akun Instagram @sunaryanta.official, Senin (28/6).

Menyikapi hal tersebut, bupati berharap agar masyarakat meningkatkan protokol kesehatan (prokes) agar lonjakan kasus COVID-19 dapat diredam.

Saya harap saudara semua meningkatkan protokol kesehatan. Pakailah masker, jaga jarak dan sementara waktu untuk tinggal dirumah jika tidak ada hal sangat penting dan mendesak, ucap bupati.

Bupati menjelaskan, kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes penting sebagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 sekaligus membantu tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan dalam menangani pandemi.

Ikut membantu memutus rantai penyebaran COVID-19 sama halnya dengan membantu tenaga kesehatan, membantu fasilitas kesehatan menangani pandemi ini, pungkas bupati.

Baca juga :